Traveling, Pakai Outfit Apa Ya?



Perjalanan ke Vietnam kali ini bisa dibilang cukup dadakan. Bagaimana tidak, dua minggu sebelum perjalanan, saya baru dikabari oleh klien bahwa saya diajak trip ke Vietnam. Lalu, tiga hari sebelum berangkat baru ada fiksasi dan itinerary perjalanan. Otomatis hal itu membuat saya hanya memiliki waktu tiga hari untuk menyiapkan semua perjalanan, karena perjalanan kali ini akan cukup panjang. Dimulai dari Vietnam dan Kamboja, lalu kembali ke Tanah Air dan menuju Nias, lalu lanjut lagi ke Natuna dan Kebumen. Hitung-hitung, saya harus menyediakan semua kebutuhan untuk kurun waktu tiga minggu dalam tiga hari.

Belum lagi masalah pemilihan koper atau carrier. Perjalanan selama tiga minggu pasti membawa cukup banyak bawaan mulai dari baju, peralatan lainnya dan-lain-lain. Koper dirasa lebih nyaman karena nggak perlu memanggul barang-barang yang setelah ditimbang mencapai lima belas kilo. Tetapi setelah dipikirkan kembali, saya memilih carrier karena saya akan berpindah banyak tempat dalam kurun waktu yang singkat. Lagipula, berat lima belas kilo itu bukan berat dari outfit saja, tetapi laptop, drone, dan kamera tentunya.

Untungnya saya termasuk orang yang nggak ribet untuk urusan outfit. Cukup dua potong celana jeans panjang, satu potong celana jeans pendek, dua potong flanel, beberapa t-shirt dan pakaian dalam. Tak perlu ribet-ribet dalam mengatur pakaian apalagi suhu di Vietnam juga termasuk panas, dan cukup dengan beberapa outfit tersebut saya bisa mix and match agar nggak bosen dengan penampilan. Selain itu saya juga mencari pakaian yang light, jeans dan flanel juga harus enteng, tak mudah kotor, dan tahan dalam segala cuaca.


Mengapa jeans? Karena ada beberapa hal yang membuat saya memilih jeans. Yang pertama adalah bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Mau di pantai, mau di gunung, perkotaan, masuk mall, semuanya bisa dipakai. Tetep keren dan enak dilihat. Yang kedua, nggak gampang kotor dan bisa dipakai berulang kali. Bahan jeans ini nggak gampang bau jadi bisa digunakan berulang kali sebelum harus dicuci kembali. Yang ketiga memberikan perlindungan tinggi karena bahannya tebal tapi tetep lentur jadi kalau melewati ilalang atau jatuh nggak langsung gesrek ke kulit tapi bakal terlindungi sama jeans yang kita pakai.


Maka dari itu, saya akhirnya memilih untuk membawa beberapa set jeans dan flanel dari Lois Indonesia. Merek Lois yang berasal dari Spanyol nggak perlu dipertanyakan lagi kualitas jeansnya karena sudah sangat terkenal seantero dunia. Nggak perlu khawatir lagi deh masalah outfit dalam perjalanan karena semua sudah tercukupi. By the way, sekarang Lois Indonesia baru re-launching store di beberapa kota, salah satunya Jakarta yang berada di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Bagi yang mau mencari jeans, flanel, dan kebutuhan denim kamu, bisa langsung mampir ke Lois Indonesia ya! Jeans is always a good idea, denim everyday, everywhere!

0 comments:

Post a Comment