Menikmati Aneka Macam Dunia di Universal Studios Japan™!



Sebagai seorang traveller, ada kalanya saya juga bisa merasa bosan. Apalagi kalau yang dilihat itu landscape lagi landscape lagi. Kalau udah bosan gitu, tau nggak penyakitnya apa? Cume pengen tidur di hotel aja :D Biasanya, untuk mengatasi rasa bosan, saya mengubah destinasi misalnya dengan mengunjungi amusement park yang terkenal di kota tersebut.

Dan ketika di Osaka, saya memutuskan untuk mengunjungi Universal Studios Japan™. Siapa sih yang nggak tau Universal Studios, salah satu amusement park paling terkenal di dunia? Senang banget kali ini bisa mengunjungi Universal Studios Japan™, karena selain bisa menikmati aneka wahana canggih, saya juga bertemu beberapa teman baru, yaitu blogger-blogger dari negara Asia Tenggara lainnya. Jadi, nggak sendiri-sendiri banget eksplor si Universal Studios Japan™. Beginilah nasib seorang solo traveller, kalau ketemu teman baru rasanya luar biasa seperti ketemu gebetan baru.


Kalau kata orang, ke Universal Studios Japan™ itu gak afdol kalau gak foto di depan globenya. Bahkan ada yang bilang kalau foto di depan globenya aja cukup. Eh salah besar itu, justru wajib masuk ke Universal Studios Japan™ nya karena dijamin akan menyenangkan! Tapi pas didalam dijamin juga awalnya sempat bingung karena bakal banyak dunia dan wahana yang ada di dalamnya. Jadi, saya akan berbagi tentang apa saja sih yang saya datangi selama di Universal Studios Japan™ dan bagaimana pengalaman saya di Universal Studios Japan™. Mari disimak!

1.   SESAME STREET™ FUN WORLD in UNIVERSAL WONDERLAND


Ingat Elmo dan Cookie Monster di Sesame Street™? Bagi kamu yang mengunjungi Sesame Street™ Fun World, bisa melihat langsung Elmo dan kawan-kawan! Mereka akan menari disepanjang jalan dan bergerak mengeliling kamu. Disini, wahananya lebih family dan child friendly, jadi kalau yang bawa keluarga dijamin cocok banget. Selain itu, juga ada wahana yang wajib dikunjungi yaitu menonton Pretty Guardian Sailor Moon: The Miracle 4-D. Kerasa nyata banget! Disini, kami diberikan sebuah alat yang terlihat seperti senjata Sailormoon. Saat didalam theater, tiba-tiba senjata saya menyala saat Sailormoon menyerang musuhnya. Canggih!









2.   MINION PARK


Nah, mulai nih kita masuk ke dunia yang lebih thrilling nih. Siapa sih yang nggak tahu Minion? Salah satu film animasi terlaris di dunia ini juga ada lho di Universal Studios Japan™! Khusus kamu yang pernah main gamenya di Smartphone, bakal amaze banget dengan wahana Minion Mayhem! Disana, kita bakal bertemu dengan Gru, Angel, dan kawan-kawan. Jadi ceritanya kita akan dilatih menjadi seorang Minion dan akan berjuang melewati banyak ujian dan tantangan dalam sebuah wahana bernama Despicable Me Minion Mayhem! Nggak terlalu ekstreme banget sih, cuma kadang beberapa kali kaget aja karena tikungan coasternya cukup tajam. Menarik nggak sih? Kalau udah selesai main di wahana Minion Mayhem, kamu bisa menikmati ice cream pisang ala Minion! Lucuuuuuuu! Es krim yang rasa pisang wajib dicoba, akrena kan tau sendiri Minion paling demen sama pisaaaaaang!




3.   JURASSIC PARK ™


Saya mengalahkan rasa takut saya akan ketinggian di Jurassic Park™! Dunia yang diadopsi dari trilogi film Jurassic Park™ yang menceritakan tentang kehidupan dinosaurus dan manusia ini benar-benar menguji mental! Ada satu wahana yang bisa dibilang bikin gemeter dengkul dan berujung muntah, The Flying Dinosaur. Dinobatkan sebagai flying coaster tertinggi, tercepat, dan tercuram di dunia, membuat semua orang yang ingin mencoba wahana ini hukumnya wajib fardhu ain  untuk mempersiapkan mentalnya. Jangan tanya tentang posisi badan atau kecepatan si coasternya. Kadang kepala diatas, kadang dibawah, kadang curam kebawah, curam keatas, bahkan curam kebelakang (ini sih yang paling ngeri dan bikin nyiksa!). Durasi coaster ini juga cukup panjang hampir selama tiga menit. Tapi kerennya sih, yang ngantri wahana ini rame banget saking favorit! Setelah adu nyali di The Flying Dinosaur, saya diajak untuk makan siang di Discovery Restaurant™. Dengan berbagai macam menu makanan, kamu bisa kembali mengisi perutmu setelah dikocok habis di The Flying Dinosaur.




4.   THE WIZARDING WORLD OF HARRY POTTER™


Siapa sih yang nggak tau tentang Harry Potter? Cerita tentang seorang penyihir bersama teman-temannya berpetualang dengan berbagai macam rintangan bikin kita ikut deg-degan juga nontonnya. Nah, disini penggambaran dunia si Harry Potter bener-bener keliatan nyata. Mulai dari mobil terbangnya si Harry, lalu rumah-rumah yang tertutup salju, hingga sebuah istana besar yang berisikan lukisan yang bisa bergerak dan berbicara! Mirip banget dengan Harry Potter di film. Disini kamu juga bisa mencoba yang namanya Butterbeer, itu lho minuman yang terkenal banget di dunia Harry Potter. Rasanyaaaaa enaaaak, manis-manis gimana gitu. Jangan lupa juga untuk mencoba salah satu wahana terbaru di Universal Studios Japan™ yaitu Harry Potter and the Forbidden Journey™! Rasain tegangnya petualangan melawan Dementor dan musuh-musuh lainnya dalam sebuah perjalanan yang bukan main seru! Dan, wajib nyobain juga belajar sihir bareng trainer di beberapa titik tertentu di dunia Harry Potter. Untuk belajar sihir, kamu harus memiliki Magic Wand yang bisa didapatkan dari toko-toko sekitar. Keren! Saya mencoba satu sihir dengan mantra Aquamenti di sebuah spot didalam dunia Harry Potter. Meskipun beberapa kali gagal meskipun sudah dibimbing guru sihir, akhirnya saya berhasil juga mengeluarkan air dari sebuah guci besar. Besok-besok sihir ini bisa nih dipake untuk isi galon!






Pheeeeew, baru empat dunia yang dibahas lho. Sebenarnya, masih banyak lagi yang bisa kamu eksplor di Universal Studios Japan™. Tapi jujur, nggak cukup satu hari untuk menikmati semuanya. Menurut saya, butuh tiga sampai empat hari agar benar-benar puas dan mencoba semua wahana. Tapia da satu cara agar kamu bisa menikmati semuanya dalam waktu satu hari penuh! Seperti saya kemarin, saya gak perlu ngantri lho. Mau tau caranya?

Coba buka webnya Klook deh yang ada disini, lalu cari di kolom search dengan keyword Universal Studios Japan™. Disana bakal banyak banget pilihan aktivitas yang bisa kamu pilih. Saya sangat menyarankan kamu membeli tiket Universal Studios Japan™ di Klook karena selain membeli tiket regular, kamu juga bisa membeli tiket Express Pass! Dengan tiket Express Pass ini, kamu bisa menaiki wahana tanpa perlu mengantri di jalur regular. Jadi dimulai saya masuk ke Universal Studios Japan™, saya nggak perlu ngantri karena udah punya e-ticket dari Klook tinggal langsung masuk aja dengan menunjukkan e-ticket, dan saat didepan wahana, saya juga tinggal nunjukin deh Express Pass ke petugas. Langsung cuss semua permainan tanpa ribet antrian. Enaknya lagi, tiket regular yang kamu beli dari Klook itu semuanya open date lho! Jadi bisa digunakan di tanggal kapan saja selama masa berlakunya aktif. Jadi, kalau kamu tiba-tiba ingin mengubah jadwal jalan-jalanmu, tak perlu khawatir tiketnya hangus. Hanya tiket Express Pass saja yang harus kamu gunakan sesuai dengan tanggal yang kamu pilih saat pembelian tiket. Fleksibel banget nggak sih?

Kamu bisa membeli tiket Universal Studios Japan™ regular disini (KLIK) dan bisa membeli Express Pass disini (KLIK) dengan jaminan harga lebih murah dibandingkan beli langsung di tempat lho! Jadi, gampang kan untuk menikmati wahana-wahana keren di Universal Studios Japan™? Yuk berangkat!

1 comment: