Menikmati Pool Bar di Coconut Boutique Resort Lombok.



“Mbak, saya pesan soft drink satu ya mbak.” Ujar Dendy sambil tersenyum.

“Lho, Masnya nggak puasa? Tadi teman-temannya puasa lho?” jawab si Mbak Waitress.

“Oh iya saya lupa. Saya piker sudah adzan Maghrib.” timpal Dendy sambil tersipu malu.

Usai berjalan-jalan di daerah selatan pulau Lombok, saya , Guri dan Dendy melanjutkan perjalanan kembali ke peradaban. Jika dihitung jari, hampir satu minggu lebih kami sudah meninggalkan keramaian. Saya mengeksplor Tetebatu, yaitu dsuatu daerah di kaki lereng Gunung Kerinci yang amat terkenal dengan sawah-sawah yang memanjakan mata. Sedangkan dua sahabat saya, mendaki Gunung Rinjani. Setelah itu kami bertemu dan melanjutkan perjalanan kearah selatan Lombok. Yang seperti kamu tahu, daerah selatan Lombok tidaklah seramai daerah kota, jadi ya cukup lama juga kami mengasingkan diri. Mungkin sedikit lebay, tapi memang benar karena mainnya sama Guri lagi, Dendy lagi. Bosan..

Nah, setelah kembali ke Mataram, rasanya Mataram malah terlalu ramai. Akhirnya kami memutuskan untuk menginap di daerah Senggigi. Setelah berdiskusi cukup panjang, kami memilih Coconut Boutique Resort sebagai tempat bermalam kami selama di Senggigi.

Resort yang bernuansa klasik yang dibalut dengan sedikit sentuhan modernisasi. Saat kami masuk, kami disambut oleh Mbak—entah lupa siapa namanya, yang menyambut kami denagn penuh senyum. “Bapak Yudha ya? Kami sudah menerima pesanan Bapak, dua room Chalet untuk dua malam ya Pak.” Katanya sambil tersenyum manis.

Awalnya kami tak berekspektasi tinggi karena kami sudah cukup lelah dan hanya ingin tidur saja. Tapi saat kami masuk kedalam komplek resort, ternyata semuanya diluar ekspektasi kami.


Bungalow kayu yang berukuran cukup besar, lengkap dengan teras yang berhadapan langsung dengan kolam renang. Kolam renangnya juga gak hanya sekedar kolam renang, kali ini kolam renangnya dilengkapi pool bar yang siap sedia ketika tamu yang sedang berenang merasa lapar atau haus (masa iya disuruh minum air kolam). Kami langsung masuk kedalam dan ternyata kamarnya gede banget. Kami sempat bingung mencari kamar mandinya, karena nggak ada kamar mandi. Taunya, kamar mandi ada dipintu belakang dan konsepnya unik, outdoor bathroom.  Tentunya, outdoor bathroom ini tertutup ya, jadi nggak mungkin bisa dilihat dari kamar sebelah. Yang pasti suasananya nyaman banget. Dan semua bagian ruangnnya terbuat dari kayu, jadi ala-ala wooden bungalow gitu. Estetik banget!

Kami lalu mengeksplor bagian lain dari resort ini. Ada sebuah bangunan tiga tingkat yang tepat berada didepan kolam renang. Lantai pertama difungsikan sebagai restoran. Lantai dua, sebagai ruang pertemuan. Dan lantai paling atas merupakan bar untuk bersantai sambil melihat sunset. Dan pemandangan dari lantai tiga ini kece parah karena kami bisa melihat langsung keseluruhan dari resort. Belasan Chalet Room dengan pohon kelapa didepannya. Ya makanya kenapa namanya Coconut Boutique Resort ya karena banyak pohon kelapanya. Selain itu, resort ini juga punya fasilitas spa dan in room dining demi memanjakan para tamunya. Kami mencoba beberapa menu makanan di Coconut untuk sahur kami selama puasa. Dan benar saja, rasanya enaaaak! Apalagi Ayam Taliwang dan Pelecing Kangkungnya, hmmmmm endes banget deh. Wajib nyoba!


Nah bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke Lombok dan cari resort yang nyaman di daerah Senggigi, saya menyarankan kamu untuk stay di Coconut Boutique Resort. Suasana saat malam hari ketika lampu-lampu di pool udah berpendar, itu asli romantis banget. Apalagi yang mau honeymoon, nuansanya tenang banget dan jauh dari keramaian gitu. Jadi liburanmu bersama pasangan nggak akan terganggu deh. Cusss!

Coconut Boutique Resort
JL. SALEH SUNGKAR, PERESAK KEBON BAWAK, MENINTING LOMBOK BARAT
Telp: +62 370 7506667 Fax: +62 370 7506636

Email: reservation@coconutboutiqueresort.com

1 comment: